Konflik Pilkada Jatim Masih Berlanjut

Khofifah Desak Bentuk Dewan Kehormatan

VIVAnews - Tidak puas dengan hasil pemilihan ulang di kabupaten Sampang dan Pamekasan, Kuasa Hukum Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji) meminta Komisi Pemilihan membentuk Dewan Kehormatan.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Nantinya, dewan kehormatan dapat mengajukan permohonan pemeriksaan anggota KPU Jatim dan anggota KPU Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.  

"Kami menemukan kecurangan lagi dan ini dapat dianggap sebagai pelanggaran kode etik," ujar Andi M Asrun, dalam jumpa pers di Media Center Komisi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa 27 Januari 2009.

Menurut Asrun, kecurangan itu tidak akan terjadi kalau KPU Jatim, Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan bila KPUD bertindak profesional dan tidak memihak.

Secara khusus, Asrun menyatakan Ketua KPU Jawa Timur, Wahyudi Purnomo, Ketua Pokja Pemungutan suara KPU Jatim, Arif Budiman, serta Ketua KPU Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan sebagai pihak yang perlu diperiksa. "Mereka orang yang paling bertanggung jawab," kata Asrun. Selain melapor ke Komisi Pemilihan, Asrun juga akan mendatangi Badan Pengawas.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024