Messi Lebih Hebat dari Maradona

VIVAnews - Pesona Lionel Messi terus mengundang decak kagum. Kini, pujian datang dari Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Julio Grondona.

Grondona menilai pesona Messi melebihi mega bintang Diego Armando Maradona. Grondona menjaidkan acuan pada usia sang bintang.

Pada usia 21 tahun, penampilan Messi bersama timnas Argentina dan Barcelona dianggap lebih hebat dari sang legenda hidup Argentina itu.

"Jika saya bandingkan keduanya, saya akan menggunakan faktor usia. Saat Messi berusia 21 tahun dan Maradona juga di usia yang sama, saya menilai Messi lebih baik," ujar Grondona kepada Diario Popular, Rabu, 28 Januari 2009.

“Tapi ketika Messi mencapai usia 26 atau 27 tahun, saya tidak tahu apa yang akan terjadi," tambahnya.

Selain itu, Grondona menilai kematangan Messi mengisi beberapa posisi menjadi dasar menempatkan namanya di atas Maradona. Selain tajam di depan, Messi juga terbilang piawai mengisi posisi gelandang sayap.

Messi sendiri sempat menghilang dari skuad Albicelestes saat Maradona menjalani debut pelatihnya. Saat itu tim Tango berhasil menaklukkan Skotlandia 1-0 di laga persahabatan.

Kini, Messi akan kembali masuk dalam skuad inti Maradona di laga persahabatan melawan timnas Prancis. Kehadiran Sang Messiah sangat dinanti-nantikan publik Argentina. Grondona menjadi salah satu yang juga sangat ingin melihat kembalinya El Pulga alias Si Kutu.

"Saya mencintai Messi, dan mencintai bagaimana dia bermain sepakbola. Ini sangat spesial buat saya saat melihatnya bermain," ujar Grondona.

"Saat saya melihat dia kali pertama, saya ingin ia mengenakan kaos timnas Argentina. Messi memang tinggal lama di Spanyol, tapi dia ingin bermain bersama kami," tutupnya.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024