Kartu Kendali Diserahkan ke Pertamina

VIVAnews - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas menyerahkan sistem pendistribusian tertutup minyak tanah pada tahun ini kepada PT Pertamina. Termasuk pelaksanaan subsidi melalui kartu kendali.

"Dulu biaya dari BPH Migas," kata Anggota Komite BPH Migas Adi Subagyo Sasono usai mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi Energi DPR di Jakarta, Rabu 28 Januari 2009. 

Menurut dia, jika perusahaan minyak dan gas plat merah tersebut lalai menjalankan kewajibannya, akan terkena sanksi. Sebab, pelaksanaan distirbusi minyak tanah merupakan tanggung jawab Pertamina.

Adi mengatakan, dari hasil evaluasi pelaksanaan program kartu kendali tahun lalu, pemerintah telah melakukan pendataan penggunaan minyak tanah pada 14 kabupaten/kota yang disertai penggunaan kartu kendali . 

Daerah tersebut, jelas Adi, antara lain Aceh Besar, Simalungun, Tanjung Pinang, Solok, Bangka, Jambi, Tulang Bawang, Pontianak, Kepahiangan, Banjar Baru, Maros, Kota Bima, Manggarai Barat, dan Muna. 

Selain itu, koordinasi dan sosialisasi lanjutan dalam rangka impelementasi kartu kendali di kabupaten/kota antara lain Magelang, Solo, Kudus, Pemalang, Purwakarta, Subang, Karawang, Lamongan, Mojokerto, Kediri, Madiun, Yogyakarta, Bontang, Banjarbaru, Medan,Makasar, Maros, Manado, dan Gorontalo.

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U 23 menjadi satu catatan sejarah manis. Indonesia berpeluang tampil di Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024