Ibu Negara Luncurkan Mobil Sehat

VIVAnews - Ibu Negara Ani Yudhoyono meresmikan operasional ambulans atau mobil sehat yang akan digunakan untuk wilayah Jabodetabek. Dengan adanya mobil sehat diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat lapisan bawah.

"Dengan dioperasikannya Mohat (mobil sehat) ini diharapkan dapat memperluas jangkauan layanan kesehatan pada masyarakat yang kurang mampu," ujar Ibu Negara, Ani Yudhoyono di Rumah Sakit Husada, Jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis, 29 Januari 2009.

Mobil sehat itu merupakan pemberian Perkumpulan Husada kepada pemerintah. Pengadaan unit mobil sehat ini juga dalam rangka untuk membantu keberhasilan program kesehatan pemerintah berslogan Sehat Indonesiaku.

Ani Yudhoyono juga meresmikan renovasi Gedung Layanan Kesehatan Unit Hati dan Saluran Cerna. Selain itu, Ani Yudhoyono juga secara simbolis membuka pelayanan Unit Gawat Darurat di Rumah Sakit Husada.

Ani Yudhoyono mengaku senang dan menyambut gembira atas penyerahan bantuan mobil itu. Ani juga berterima kasih atas kepedulian Rumah Sakit Husada ini pada kesehatan masyarakat miskin.

Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari yang juga turut hadir menyampaikan, bahwa Rumah Sakit Husada ini telah ditunjuk menjadi model rujukan akreditasi bagi rumah sakit swasta.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Selain itu, Direktur Utama Rumah Sakit Husada, dr Pranantyo Setyabudi mengatakan, selama 84 tahun sejak didirikan, klinik Jang Seng Ie (sebelum berubah menjadi Rumah Sakit Husada pada 1 Juli 1965) ini selalu berupaya memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat terutama bagi yang kurang mampu. "Sesuai cita-cita pendirinya yaitu dr Kwa Tjuan Sioe," ujar Pranantyo.

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024