Hollywood Mulai Pilih Jawara Oscar

VIVAnews - Belasan film bertarung demi si patung emas, Oscar. 5.810 kartu suara dibagikan kepada elit Hollywood yang bertindak sebagai pemilih di perhelatan Academy Awards.

Seperti VIVAnews kutip dari Associated Press, Kamis 29 Januari 2009, mereka bukan sembarang orang. Melainkan sosok yang pengetahuan dan pencapaiannya di bidang perfilman dianggap berada di level tertentu.

Tepatnya Rabu lalu, kartu suara berisi 19 kategori nominasi disebar. Beberapa kategori unggulan Oscar di antaranya adalah kategori film terbaik, sutradara terbaik, dan empat kategori untuk aktor dan aktris terbaik.

Masih ada kartu suara untuk lima kategori lain. Film dokumenter, film cerita panjang, film berbahasa asing, film animasi pendek, dan live-action shorts.

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik

Kartu suara untuk kategori tersebut di atas, baru akan diikutsertakan setelah ada konfirmasi bahwa anggota academy yang bersangkutan telah menyaksikan film-film yang masuk nominasi tersebut.

Batas waktu bagi dewan juri Oscar mengembalikan kartu suara jatuh pada 17 Februari. Kartu suara yang telah diisi kemudian ditujukan kepada lembaga akunting PricewaterhouseCoopers.

Para juri menetapkan satu pilihannya untuk setiap kategori. Kartu suara sekali lagi dihitung. Kemudian, diserahkan kepada kepala penghitungan kartu suara. Academy Awards akan digelar lima hari setelahnya, Minggu 22 Februari 2009.

Ajang penghargaan insan film Hollywood itu didominasi oleh Brad Pitt dan kawan-kawan lewat 'The Curious Case of Benjamin Button'. Selain itu, 'Milk' yang dibintangi Sean Penn juga dijagokan jadi bintang tahun ini.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud
Codeblu

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Codeblu sudah mendengar tentang bagaimana kesalnya Chef Arnold kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024