Aliran Bertukar Pasangan

Kejaksaan Rapat Gabungan Soal Satria Piningit

VIVAnews - Badan Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat atau Bakor Pakem akan mengadakan rapat untuk membahas aliran sesat Satria Piningit Weteng Buwono. Rapat yang membahas khusus aliran sesat mesum itu akan digelar di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Rapat gabungan itu akan digelar bersama Kepolisian, Komando Daerah Militer, dan Departemen Agama di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Raya Velbak, Jakarta Selatan, Jumat, 30 Januari 2009, sekitar pukul 09.00 WIB.

"Besok (hari ini) kita akan membahasnya (kasus aliran Satria Piningit) di Kejari Jakarta Selatan," ujar Kepala Polres Jakarta Selatan Kombes Chairil Anwar di Markas Polres Jakarta Selatan, kemarin.
 
Rapat bersama itu akan membahas apakah aliran Satria Piningit merupakan aliran yang menistakan agama lain. Sebab, kasus yang melibatkan pemimpin aliran itu, Agus Imam Sholihin, terdapat dua kasus yaitu pencabulan dan penistaan agama.
 
Oleh sebab itu, Chairil menyatakan perlu hati-hati dalam penanganan kasus itu. Pemimpin ajaran yang diduga sesat itu menyerahkan diri sejak pukul 05.00 WIB kemarin, untuk mengklarifikasi berbagai pemberitaan terkait ajarannya.
 
Agus yang merupakan pemimpin aliran Satria Piningit kemarin siang diperiksa Kepolisian Resor Jakarta Selatan. Selain usaha Agus untuk mengklarifikasi, pemeriksaan sejak kemarin siang juga terkait adanya kasus pencabulan yang dilakukannya kepada salah seorang pengikutnya. "Kita sedang memeriksanya (Agus) karena adanya laporan dari Kusti Ningsih (saksi)," kata dia.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait penalti pada laga melawan Australia yang berhasil digagalkan Ernando Ari.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024