Makanan pun Mengenal Gender

VIVAnews - Banyak pilihan makanan sehat di sekitar kita, misalnya sayuran dan buah-buahan, yang sangat baik untuk kesehatan dan memperpanjang usia.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Namun, tahukah Anda, makanan pun mengenal gender. Makanan yang paling hebat untuk pria ternyata berbeda dengan makanan kaya nutrisi yang paling dibutuhkan perempuan. Benarkah?

Makanan yang paling dibutuhkan pria:

1. Saus tomat. Pria yang mengkonsumsi saus tomat dua atau empat kali seminggu memiliki resiko kanker prostat lebih kecil.
2. Brokoli. Lima kali seminggu menghadirkan menu brokoli di meja makan akan memperkecil resiko kanker kandung kemih.
3.Tiram atau oyster. Zat besi yang terkandung dalam tiram, adalah perangsang seksual alami. Sangat baik untuk kesehatan reproduksi pasangan Anda.
4. Selai kacang. Lemak yang terkandung dalam selai kacang akan membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi resiko sakit jantung.
5. Semangka. Full kandungan potasium yang mengurangi resiko tekanan darah tinggi

Makanan yang baik untuk perempuan:

1. Pepaya. Buah oranye ini melawan penyakit kandung kemih. Juga melancarkan jalannya pencernaan
2. Flaxseed. Mengandung  estrogen  yang memperlambat pertumbuhan sel kanker pada penderita kanker payudara.
3. Tofu. Protein kedelai yang tinggi dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi hot flashes atau gelombang panas tubuh yang datang tiba-tiba, akibat perubahan kadar estrogen     yang menyerang tubuh bagian atas dan muka.
4. Daging kerbau, mengandung rendah lemak dan kaya zat besi. Penting untuk menggantikan zat besi yang hilang selama menstruasi.
5. Sayuran hijau.  Perempuan yang mengkonsumsi banyak makanan mengandung vitamin K, resiko terkena retak tulang berkurang sebanyak 30 persen.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024