LIVE antv 15.00 WIB

Jumpa Persita, Deltras Ekstra Waspada

VIVAnews - Laga  perdana selalu tak mudah dijalani. Itu juga yang diakui oleh pelatih Delta Putra Sidoarjo (Deltras) M. Zein Alhadad. Mamak –panggilan M. Zein Alhadad- menandaskan anak asuhannya harus ekstra waspada saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Delta, Sidoarjo, Minggu 1 Februari 2009. Pasalnya, seperti dilaporkan wartawan  GOSport Siti Asyatul Parida, sang tamu dipastikan datang dengan kepercayaan diri tinggi.

Dalam laga yang disiarkan langsung oleh antv mulai pukul 15.00 WIB ini, Persita datang dengan semangat berlipat. Pasalnya, lawatan mereka ke Semarang membuahkan satu poin. Makanya, Mamak mewanti-wanti pasukannya agar tak lengah di laga kali ini. Apalagi, ini laga perdana mereka di putaran kedua Liga Super 2008/2009.

“Laga perdana selalu tak mudah. Para pemain harus konsentrasi penuh. Terutama, untuk para pemain baru. Sebab, laga ini jadi ujian pertama buat mereka sejauh mana mereka bisa menunjukkan kualitas permainan mereka yang sebenarnya. Itu sebab, saya akan menurunkan semua pemain baru Deltras,” kata Mamak.

“Persita bukanlah lawan yang gampang. Satu poin yang mereka dapat dari PSIS membuktikan bahwa mereka juga sulit ditaklukkan bermain di kandang lawan. Apalagi, saya melihat Persita di putaran kedua ini penampilannya jauh meningkat. Tapi, yang jelas kemenangan harus jadi milik kami. Kami tak mau lagi kecolongan di kandang,” tambah Mamak.

Soal kabar cedera yang menghantam Danillo Fernando pun tak terlalu dipusingkan Mamak. Jika memang Danillo tak bisa bermain, Mamak mengaku sudah punya penggantinya yang dipastikan kualitasnya tak kalah.

“Kami akan lihat perkembangannya jelang kick off. Kalau memang Danillo siap, maka akan diturunkan. Kalaupun tidak, saya sudah siapkan penggantinya,” sebut Mamak.

Di kubu Persita, mendapuk 1 poin melawan Deltras jadi incaran. Hasil imbang melawan PSIS dijadikan motivasi tambahan untuk merepotkan Deltras di kandang sendiri. Semangat tak luntur, meski Bruno Casmir dipastikan tak main lantaran akumulasi kartu.

“Deltras tetaplah tim bagus. Apalagi, mereka merekrut pemain-pemain baru yang kualitasnya tak usah diragukan lagi. Tapi, kami berharap bisa menahan imbang mereka. Semoga saja, para pemain bisa mengulangi apa yang mereka lakukan di Semarang,” kata Andi Mulyadi, Manajer Persita.

Perkiraan susunan pemain
DELTRAS (4-3-3)

Mukti Ali Raja; Choirul Anam, Bayu Sutha, Firmansyah, Christian Rene; Danillo Fernando, Bakrie Umarella, Dwi Joko Prihatin; Gustavo Chena, Hillary Echesa, Dede Hugo
Pelatih: M. Zein Alhadad

PERSITA (4-3-3)
Wawan Hendrawan; Supriyadi, Sunar Sulaiman, Yulian Hontong, Yusuf Sutan Mudo; Georges Nicolas Djone, Anthony Tadjo, Maman; I Made Adi Wirahadi, Christian Bekatal, Cucu Hidayat
Pelatih: Zainal Abidin

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea
Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah dan Wali Kota Bogor Bima Arya

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Kementan lepas ekspor komoditas kelor 21 ton ke Cina, komoditas kelapa 33 ton ke Yordania, komoditas teh 200 kilogram ke Turki dan Rusia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024