Longsor Karanganyar, 6 Tewas

Pemerintah Pusat Kirim 4 Ton Bantuan

VIVAnews - Pemerintah pusat sudah mengirimkaan bantuan makanan dan obat-obatan untuk korban longsor di Karanganyar, Jawa Tengah. Evakuasi longsor yang menewaskan enam orang itu sudah selesai dilakukan.

"Dua ton untuk makanan pendamping Air Susu Ibu dan dua ton makanan siap saji," ujar Kepala Pusat Pengendali Krisis Departemen Kesehatan, Rustam S Pakaya dalam perbincangan kepada VIVAnews melalui telepon, Minggu 1 Februari 2009.

Jadi, jumlah total yang sudah dikirimkan ke lokasi longsor di Karanganyar, Jawa Tengah mencapai empat ton. Karanganyar yang masuk ke dalam area regional Pusat Pengendali Krisis Semarang itu juga sudah mendapatkan bantuan peralatan keselamatan.

"Semua bantuan sudah kami kirimkan. Evakuasi sudah selesai selama 11 jam. Obat-obatan, dokter, bantuan kesehatan, perahu karet dan mobil sudah stand by semuanya," ujar Rustam.

Longsor yang terjadi di Karanganyar itu terjadi pada Jumat dan Sabtu dini hari. Akibat longsor itu, enam orang warga setempat dilaporkan tewas dan satu orang lainnya mengalami luka parah. Korban luka harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Kata Ernando Ari Usai Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Australia
VIVA Militer: KRI Kakap-811 evakuasi korban terdampak letusan Gunung Ruang

TNI AL Kirim Kapal Perang Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ruang

Ratusan korban terdampak musibah letusan Gunung Ruang dievakuasi prajurit TNI AL keluar dari pulau

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024