Cara Politisi Muda Membuat Perubahan

VIVAnews – Calon anggota legislatif dari kalangan muda memiliki macam-macam cara menunjukkan prestasi. Misalnya yang dilakukan Nova Riyanti Yusuf, calon yang diusung Partai Demokrat. Dia ingin fokus pada penanganan masalah sosial.

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

"Saya tidak mau terjebak dalam tataran ideologis,” kata Nova dalam diskusi Uji Publik Visi Masa Depan Calon Legislator Aktivis dan Kaum Muda, di Senen, Jakarta Pusat, Minggu 1 Februari 2009.

Nova mengatakan setelah duduk di parlemen, dia ingin memperjuangkan hak kesehatan bagi masyarakat  berekonomi lemah. Nova berjanji  mengawal Rancangan Undang-undang Kesehatan bagi rakyat miskin sampai disahkan menjadi Undang-undang.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Diskusi ini juga dihadiri sejumlah calon anggota legislatif. Di antaranya Budiman Sujatmiko, Iwan Dwi Laksono; mantan aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi, Nova Riyanti Yusuf, dan Ahmad Wakil Kamal; mantan aktivis Ikatan Mahasiswa hukum Indonesia serta Rama Pratama. Ada juga Pengamat Politik, Andrinof Chaniago.

Nova mengatakan kehadiran calon legislator muda dapat menjadi dorongan untuk memperbaiki cara pandang tentang politik.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024