Aliran Satria Piningit

Hari Ini Polisi Dengar Keterangan Saksi Ahli

VIVAnews - Polisi hari ini akan mendengarkan keterangan saksi ahli dari Departemen Agama Republik Indonesia sebagai pertimbangan polisi dalam menangani kasus aliran sesat Satria Pininggit Weteng Buwono.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Namun siapa saksi ahli itu, polisi masih enggan memberitahukannya. Sebelumnya tujuh orang saksi yang terdiri dari warga dan anggota aliran tersebut telah dimintai keterangan oleh polisi.

"Lebih banyak keterangan dari saksi akan lebih baik," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Zulkarnain, Selasa 3 Februari 2009.

Saat ini status Agus Imam Solihin telah ditingkatkan sebagai tersangka. Agus dipastikan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah hasil tes kejiwaan yang memastikan Agus sehat keluar.

Kepada penyidik Polres Jakarta Selatan, Agus memang mengakui adanya ritual seks bagi anggota aliran Satria Piningit, yang bertujuan untuk menguji kesetian anggota kepada dirinya. "Ya, sudah diakui tersangka," ujar Zulkarnain.

Namun Agus menyangkal tentang pertukaran pasangan dalam ritual yang dilakukan alirannya. 

Aliran Satria Pingit pimpinan Agus Imam Solihin digerebek polisi pada Senin, 26 Januari 2009 di kawasan Jalan  Kebagusan 2, RT 10 RW 6, nomor 37, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Aliran ini memiliki 13 ritual termasuk melakukan persetubuhan dengan bertukar pasangan yang ditonton oleh anggota mereka.

Istimewa

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Kedatangan Menlu Singapura beserta jajaran ke Kementerian Pertahanan disambut langsung Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024