BI Gelar Festival Ekonomi Syariah

VIVAnews - Bank Indonesia bersama dengan Perbankan Syariah hari ini mengadakan ajang Festival Ekonomi Syariah ke-2 dengan tema Menuju Indonesia Sejahtera. Acara yang di gelar di Jakarta Convention Center ini menurut rencana diselenggarakan mulai 4 Februari sampai 8 Februari 2009.

Fetival Ekonomi Syariah yang secara langsung dibuka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada pukul 10.00 WIB ini menampilkan 108 perusahaan yang bergerak dibidang ekonomi syariah.

Masing-masing perusahaan membuka sebuah stand khusus di Assembly Hall JCC untuk mengenalkan kegiatan perusahaan seputar ekonomi syariah.

Acara festival menurutĀ  jadwal mengagendakan banyak kegiatan. Pada hari pertama ini misalnya, setelah pembukaan akan ada acara mendongeng untuk anak sekolah oleh Mitra Salimah. Berikutnya pada malam hari pukul 19.00-21.00 WIB diagendakan Bedah Buku Ekonomi Islam oleh Fossei.

Acara lain yang juga dikemas menarik adalah penyisihan kompetisi nasyid, band dan Olimpiade Ekonomi Syariah pada Kamis 5 Februari 2009, dan final kompetisi nasyid serta penyisihan kompetisi band pada hari berikutnya, Jumat 6 Februari 2009. Pada Sabtu 7 Februari 2009 akan digelar talk show"peran perguruan tinggi dalam mencetak SDM syariah oleh Fossei", Lunching Hasanah Card BNI, Final Olimpiade Ekonomi Syariah, final kompetisi debat ekonomi syariah, dan final kompetisi band.

Selain itu acara ini juga akan dimeriahkan oleh konser musik Ungu. Agenda menarik lain juga akan ada Syariah Family Day yaitu kegiatan fun walk yang dimeriahkan oleh ST 12.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024