Bus Transjakarta

Lebakbulus-Harmoni Beroperasi 14 Februari

VIVAnews - Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DKI Jakarta Hendah Sunugroho mengatakan, busway koridor VIII jurusan Lebakbulus - Harmoni akan dioperasikan pada 14 Februari 2009.

"Tanggal 14 Februari 2009 akan dioperasikan, untuk koridor IX dan X belum," kata Hendah di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Februari 2009.

Untuk armadanya, menggunakan optimalisasi armada yang ada dari koridor lainnya. Sedangkan, perbaikan infrastruktur seperti separator, halte dan perbaikan kecil lainnya dianggarkan melalui APBD 2009.

Untuk perbaikan infrastruktur di semua koridor termasuk di koridor VIII, IX dan X anggarannya Rp 15 miliar. Namun sampai saat ini anggarannya belum bisa dicairkan, sehingga belum bisa dilaksanakan perbaikannya.

Namun untuk koridor VIII akan tetap dioperasikan meskipun perbaikan infrastruktur belum dilakukan.

Untuk headway atau jarak dari kedatangan bus Transjakarta dengan bus Transjakarta lainnya masih sulit diatur karena banyak banyak persimpangan dan kemacetan. "Bus Transjakarta dengan bus umum masih satu jalur sehingga susah menentukan headway," katanya.

Tapi Badan Layanan Umum Transjakarta sudah memikirkan mekanisme agar pengemudi bisa menjaga jarak dengan baik. "Harusnya lima menit sekali bus bisa datang," katanya.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan kekagumannya terhadap kesuksesan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024