Forlan: Aguirre Bukan Kambing Hitam Atletico

VIVAnews - Pergantian kepemimpinan di kubu Atletico Madrid disikapi beragam oleh skuad Los Colchoneros. Sang striker, Diego Forlan, menilai masalah yang dihadapi Atletico bukan pada sosok pelatihnya.

Sebelumnya Javier Aguirre memang telah resmi dicopot dari kursi pelatih Atletico. Presiden Enrique Cerezo menunjuk Abel Resino sebagai penggantinya. Tapi, keputusan Sang Presiden itu dinilai tidak tepat sasaran.

Menurut Forlan, Aguirre bukan menjadi biang masalah dari buruknya performa Atletico. Striker Uruguay ini justru memandang semua pemain Atletico yang harusnya mendapat kritikan, bukan Aguirre.

"Setiap pemain di skuad merasa sedih setelah keluarnya Aguirre. Ini kondisi yang konyol dan sangat tidak mengenakkan. Tapi, kami semua ingin memperbaiki penampilan buruk kami," ujar Forlan seperti dilansir Goal, Rabu, 4 Februari 2009.

"Aguirre bukan penyebab dari masalah yang kami hadapi. Semua pemain harus bertanggung jawab karena tidak bermain dengan baik, dan kami telah membuat banyak kesalahan," ujar mantan striker Manchester United ini.

Dalam kesempatan itu, striker 29 tahun ini juga membantah rumor yang mengatakan dirinya akan meninggalkan Vicente Calderon.

Mimpi Resino Jadi Nyata

Forlan boleh mengklaim Aguirre tak pantas didepak dari Vicente Calderon. Tapi, apapun alasannya, kini ia harus menerima Abel Resino sebagai pelatih barunya. Mantan kiper legendaris Atletico ini akan membesut Sergio Kun Aguero cs.

Terkait pengangkatan ini, Resino sendiri mengaku sangat bahagia. Kepada media-media di Madrid, Resino mengutarakan kebahagiannya ditunjuk menjadi pelatih Atletico.

"Saya sungguh bahagia dapat mewujudkan sebuah impian lama," ujar Resino.

Resino mengaku ingin menjadi pelatih Atletico saat kali pertama ditunjuk menjadi asisten Arrigo Sacchi di musim 1998-1999. Saat itu, Resino masih menjabat sebagai pelatih kiper di Vicente Calderon.

Kini, impian Resino menjadi kenyataan. Tugas berat pun menanti. Resino yang akan didampingi Santi Denia dan Miguel Peiró sebagai asisten, harus mampu mengangkat performa Atletico yang tak pernah menang di 2009 ini.

Atletico kini terpaku di peringkat 7 klasemen sementara La Liga dengan 32 poin, tertinggal 24 poin dari sang pemuncak klasemen, Barcelona.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024