Ujicoba Parkir Gratis

Warga Masih Enggan Meminta Karcis

VIVAnews - Sebagian warga Jakarta sudah mengetahui program lima kali parkir mendapatkan satu kali parkir gratis yang diujicoba Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kendati sudah mengetahui ternyata pengendara masih enggan meminta karcis parkir.

Mereka malah langsung pergi begitu saja, begitu membayar parkir.  Begitu juga para juru parkir mereka tidak memberikan karcis parkir jika tidak diminta konsumen.

Romli, 40 tahun, pengendara Avanza yang ditemui di Jalan Pecenongan adalah salah satu yang tidak meminta karcis parkir. Warga Tanah Abang ini mengaku mengetahui adanya parkir gratis dari media massa.

"Tadi saya tidak dikasih karcis. Ya langsung pergi saja," katanya kepada VIVAnews.

Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat yang menjadi salah satu lokasi ujicoba mengaku tahu adanya peraturan baru ini.

Pantauan VIVAnews, banyak pengendara yang tidak meminta karcis parkir. Begitu juga juru parkir mereka cuek saja dengan adanya aturan ini.

Uji coba program parkir insentif ini akan dilakukan di empat titik yaitu,

- Jalan Pecenongan di Jakarta Pusat
- Jalan Juanda di Jakarta Pusat
- Jalan Boulevard Raya di Jakarta Utara
- Jalan Raden Fatah di Jakarta Selatan.

Awalnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memberlakukan karcis parkir berhadiah untuk meningkatkan retribusi dari parkir. Tapi dengan berbagai pertimbangan, program undian karcis parkir dibatalkan dan diganti program lima kali parkir gratis satu.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024