Pesona Dieng

VIVAnews - Dieng merupakan dataran tinggi yang berada di perbatasan
antara Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Kawasan ini berjarak sekitar 26 km menuju arah utara dari ibukota Kabupaten Wonosobo dengan ketinggian mencapai 6000 kaki atau 2.093 m di atas permukaan laut.

Temperatur yang berkisar antara 15—20°C di siang hari dan 10°C di malam hari menjadikan suhu di Dieng sejuk mendekati dingin. Bahkan, bulan Juli—Agustus, suhu udara di dataran tinggi ini terkadang bisa mencapai 0°C di pagi hari.
 
Plateau atau dataran tinggi ini merupakan tujuan wisata yang sempurna. Selain menawarkan udara sejuk mendekati dingin dan pemandangan alam yang memesona sepanjang perjalanan kawasan ini juga menyimpan ragam tempat wisata yang elok.
 
Namun sayang, karena adanya peningkatan aktivitas gunung  akhir-akhir ini, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi atau PVMBG merekomendasikan penutupan tempat wisata sekitar Gunung Dieng.

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) perihal kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024