Lutut Oke, Tiger Woods Segera Comeback

VIVAnews - Belum diketahui pasti Tiger Woods kembali ke lapangan golf. Tapi, Woods selalu bilang,"segera."

"Lutut saya sudah membaik," kata Woods seperti dilansir PGA Tour. "Saya sudah bisa melakukan swing dan tak takut

tulang saya bergeser lagi. Feeling saya sepertinya telah kembali. Feeling yang tak saya miliki setelah sekian lama. So, saya pasti segera bertanding lagi."

Pegolf nomor 1 dunia itu terpaksa absen dari seri PGA Tour 2008 dan awal 2009 usai memenangkan US Open di Torrey Pines, Juni 2008 lalu. Pegolf berusia 33 tahun itu kini telah berlatih keras di Isleworth Country Club, lapangan sekaligus rumahnya  di Orlando, Florida.

"Saya tinggal mengembalikan ketahanan tubuh saya lagi. Saya akan bisa mencapainya dengan hanya terus berlatih keras," kata Woods. "Saya merasa sangat letih saat memulai latihan lagi. Tapi, saya harus melakukannya dengan hati senang."

Pelatih Woods, Hank Haney, menghabiskan waktu sepanjang Januari 2009 ini bersama Woods di Orlando. Haney tak bisa spesifik menyebut kapan anak asuhnya itu akan kembali bertanding. Seperti Woods, ia hanya mengisyaratkan segera.

"Dia belum siap sekarang," kata Haney. "Tapi, kondisinya semakin membaik dari pekan ke pekan. Ia ingin bermain di Augusta (April) dan terlibat kembali di beberapa event."

Dua kemungkinan comeback Woods akan terjadi di the World Golf Championships-CA Championship, 12-15 Maret 2009, dan Arnold Palmer Invitational presented by MasterCard, 26-29 Maret 2009. Woods tiga kali juara di Doral serta lima kali di Bay Hill. Di Bay Hill, ia menjadi juara bertahan.

Jika tidak, juara Buick Invitational 2008 ini akan comeback di World Golf Championships-Accenture Match Play Championship, tiga pekan lagi. Di sana, Woods punya rekor bagus dengan tiga kali juara dalam enam tahun, termasuk tahun lalu.

Setelah dipaksa berhenti usai memenangkan US Open 2008, Woods mengaku butuh waktu minimal 10 bulan untuk menyembuhkan robeknya ligamen lutut kirinya. Apalagi, ia juga mengalami pergeseran sendi di lutut kirinya dua pekan jelang US Open.

Selama 12 tahun kariernya, ini jadi jeda terlama dalam karir suami Elin Nordegren itu. Sebelumnya, Woods sempat absen juga akibat cedera lutut, tapi hanya sebentar.

Absen terlama Woods sebelumnya terjadi pada 2006. Saat itu, ia tak bertanding selama sembilan pekan antara Masters dan US Open karena meninggalnya sang ayah.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 dapat kabar baik jelang pertandingan melawan Korea Selatan pada babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Duel ini akan berlangsung di Stadion Abdullah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024