Live antv 15.00 WIB

Pertaruhan Nasib Mamak

VIVAnews – Hasil seri 0-0 yang saat menjamu Persita Tangerang, Minggu, 1 Februari 2009 membuat posisi pelatih Deltras, M Zein Alhadad terancam. Kemenangan pun menjadi harga mati yang harus diraih pada lanjutan putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 kontra Persijap Jepara, Sabtu, 7 Februari 2009 untuk menyelamatkan diri dari pemecatan.

Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan disiarkan langsung oleh antv.  Dalam duel ini, ribuan Deltamania-pendukung Deltras-dipastikan akan hadir mendampingi Danilo Fernando cs saat berhadapan dengan musuhnya, Persijap.
 
Mamak tak ingin memusingkan soal pemecatan. Sebab menurutnya, permasalahan Deltras tak hanya itu saja. Kondisi internal tim juga sedang kurang bagus.

3 Negara dengan Angka Bunuh Diri Tertinggi di Dunia, Terbaru di Indonesia!

"Tapi, kami harus mengesampingkan itu. Semoga saja, para pemain bisa menunjukkan kemampuan mereka secara maksimal. Dari pertandingan melawan Persita, saya melihat pemain tak bermain dengan lepas. Makanya, saat melawan Persijap, semoga pemain bisa fokus,” kata Mamak-panggilan akrab M Zein Alhadad-kepada wartawan GOSport, Siti Asyatul Parida, Jumat, 6 Februari 2009.

Untuk memenangkan pertandingan bukan hal yang mudah bagi Mamak. Pasalnya, dia harus kehilangan dua pemain pilarnya sekaligus. Junior yang menjadi andalan di barisan pertahan harus absen karena akumulasi kartu.  Dan yang paling menyakitkan, Mamak juga harus memarkir Danilo Fernando yang menjadi motor serangan Deltras karena masih berkutat dengan cedera.
 
“Tanpa dua pemain itu, kekuatan tim pasti berpengaruh. Tapi, saya sudah menyiapkan pemain pengganti untuk posisi yang ditinggalkan mereka. Persijap bukanlah lawan yang mudah. Mereka termasuk tim yang disegani di Liga Super 2008/2009. Makanya, kami harus waspada. Jangan sampai 3 poin lenyap,” ucap Mamak.

Di kubu Persijap, hasil imbang dari lawatan ke Makassar dijadikan pegangan untuk memetik poin di Sidoarjo. Hanya, pelatih Persijap, Djunaedi, mengaku tak ada target yang dibebankan kepada anak asuhannya di laga ini. Kalau memang bisa memetik satu poin, Djunaedi mengaku itu patut disyukuri.

“Deltras mengalami situasi yang menguntungkan. Kalau masalah itu berpengaruh pada psikologis pemain mereka, tentu itu amat menguntungkan kami. Jika pemain mereka terpengaruh, sudah pasti akan tak bisa bermain lepas. Dengan begitu, para pemain kami bisa menguasai pertandingan. Tapi, tetap saja kami harus waspada. Sebab, mereka sedang mencari kemenangan,” kata Djunaedi.

Di laga kali ini, pemain asing Persijap Arnaldo Villalba Benitez yang jadi andalan lini tengah dipastikan tak bisa merumput. Arnaldo menderita cedera hamstring dan masih dalam taraf pemulihan.
 
Rekor Pertemuan
Liga Indonesia I  2007 Deltras vs Persijap 4-2
                                 Persijap vs Deltras 1-0
Liga Super           2008Persijap vs Deltras 2-1
 
Prediksi Line Up
Deltras (4-3-3)
33-Mukti Ali Raja; 6-Firdaus,17-Rene, 4-Bayu Sutha, 5-Purwoko; 71-Dwi Joko, 77-Bakri, 13-Juan Revi, 22-Anam; 9-Hillary, 10-Chena
Pelatih: M. Zein Alhadad

Persijap Jepara (4-4-2)
82-Danang ; 24-Anam, 22-Phaitoon, 4-Evaldo, 7-Enjang; 27Dony, 18-Nurul, 51Amarildo, 55-Sofyan; 20-Pablo,11-Ilham
Pelatih: Djunaedi

Kementerian PPPA Fasilitasi Tes DNA Kasus Hubungan Sedarah Kakak-Adik di Bengkulu
Jet tempur SU-24 Iran disiagakan mengantisipasi serangan Israel

Angkatan Udara Iran Siagakan Jet Sukhoi Tua untuk Lawan Israel

Pemerintah Iran menegaskan bahwa militernya siap untuk menghadapi setiap serangan Israel, pascaserangan yang dilancarkan pada 13 April 2024 lalu

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024