HUT Gerindra

Sentil Pemerintah, Sanjung PDI Perjuangan

VIVAnews - Pidato politik Probowo Subianto dalam peringatan HUT Gerindra di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, berkali-kali menyentil pemerintah. Prabowo berulang kali menyatakan ketidakpuasannya terhadap kinerja pemerintah, terutama di sektor ekonomi. 

“Sistem ekonomi kita adalah sistem yang salah dan keliru!” tukas Prabowo di hadapan ribuan pendukung dan tamunya, semalam. Menurut Prabowo, sistem ekonomi di Indonesia saat ini cenderung menguntungkan segelintir elit dan kurang memberi manfaat kepada rakyat kecil. 

Padahal, sistem ekonomi kapitalis laizzes faire (pasar bebas) yang tak terkendali semacam ini telah terbukti gagal secara historis di tingkat global, dengan goncangnya perekonomian negara-negara Barat yang merupakan pusat kapitalisme dunia.

“Apabila pemimpin-pemimpin Indonesia itu-itu saja, maka lima tahun lagi pun Indonesia masih tetap akan miskin!” ujar Prabowo dengan penekanan suara.  Calon presiden dari Partai Gerindra ini pun menyatakan ketidaksukaannya terhadap penjualan aset-aset nasional ke tangan asing, penguasaan bank-bank besar oleh pihak asing, kucuran kredit bank untuk membangun 3.300 unit apartemen mewah, dan rencana digadaikannya stadion Gelora Bung Karno demi pinjaman uang dari pihak asing.

Perjalanan Menteri Keuangan ke luar negeri untuk mencari pinjaman dana bagi Indonesia guna mengantisipasi krisis pun, tak luput dari sentilan Prabowo.  “Apa bangsa Indonesia ditakdirkan untuk jadi tukang minta-minta?” tanyanya. Pertanyaan itu langsung dijawab hadirin dengan koor, “Tidaaak...”

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Prabowo menutup pidatonya dengan menyebut mesra PDI Perjuangan.  “Bagi rekan-rekan dari parpol lain yang cinta kepada tanah air, kami mengajak Anda untuk bersama-sama melakukan gerakan perubahan.  Karena itulah hubungan Gerindra dengan PDIP dan partai lain sangat baik dan mesra,” ujar Prabowo lembut. 

Namun kemudian intonasi suaranya kembali naik, “Tapi bagi parpol yang senang menjual aset bangsa dan mau menggadaikan Gelora Bung Karno, no!  Cukup!  Kami tidak akan bersama Anda!”

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024