Longsor di Pekalongan

Jembatan Penghubung Tiga Kota Terputus

VIVAnews - Hujan deras yang melanda kabupaten Pekalongan, sejak Minggu malam hingga Senin, 9 Februari 2009, mengakibatkan jembatan penghubung amblas karena longsor.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Jembatan tersebut menghubungkan antara Kabupaten Banjarnegara, Kota Pekalongan dan Kabupaten pekalongan.

Terputusnya jembatan mengakibatkan, lalu lintas di sekitar jembatan tepatnya di Kecamatan Petung Priyono lumpuh. "Akibat longsor dengan ketinggian 50 meter, lebar 50 meter, akses putus total," ujar Kepala Desa Petung Priyo, Darnoto saat ditemui dilokasi, Senin, 9 Februari 2009.

Tidak ada korban jiawa dalam peristiwa tersebut, namun saat ini dua desa terisolir dan tidak dapat melakukan aktivitas apapun.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyudi Widodo mengatakan, polisi sudah menurunkan satu pleton satuan Polres Pekalongan yang dibantu satuan TNI dan Pemda setempat.

"Selain menerjunkan pasukan, kami juga membantu menyediakan alat berat untuk mengeruk tanah," katanya.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Laporan: Atika Pujianto | Antv | Pekalongan

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024