Soal Kejujuran

Hendarman: Banyak Godaan Untuk Jaksa

VIVAnews – Kejaksaan Agung memiliki 1000 kantin kejujura, situs www.kantinkejujuran.org, dan bahkan membuat jaringan kantin kejujuran sampai Filipina, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam mulai 8 Desember 2008. Semua itu untuk melatih siswa berperilaku jujur. Bagaimana dengan kejujuran jaksa?

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Jaksa Agung Hendarman Supanji  mengatakan sudah mencanangkan Hari Bakti Adiyaksa untuk menumbuhkan kejujuran jaksa, termasuk tertib moral, yang didalamnya ada watak jujur. ”Tapi dalam pelaksanaannya banyak godaan,” katanya dalam konfensi pers usai meresmikan kantin kejujuran ke-1000 di SMA 42, Jakarta Timur, Rabu, 15 Oktober 2008.

Tak hanya dari masyarakat, dalam diri jaksa juga ada unsur godaan. ”Yang membuat jaksa terpeleset dan tergelincir,” katanya.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Kasus jaksa Urip Tri Gunawan yang tertangkap tangan menerima uang suap sebesar Rp 6 miliar dari pengusaha Artalyta Suryani adalah peristiwa paling memukul institusi kejaksaan.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024