Maret, Cino Kembali Tampil di AS

VIVAnews - Petinju muda berbakat, Daud 'Cino' Yordan kembali akan bertarung di Amerika Serikat. Setelah sempat tampil di Las Vegas, September 2008 lalu, Cino akan menjalani duel di The Tank, San Jose California, 7 Maret 2009.

Pertarungan akan berlangsung 12 ronde. Pada duel perebutan gelar kelas bulu (57,1 kg) versi badan tinju Organisasi Tinju Amerika Utara (NABO) itu, Cino akan berhadapan dengan petinju tuan rumah Robert Guerrero.

Menilik rekor naik ring sang lawan, Cino sepatutnya waspada. Dari 24 kali naik ring, Guerrero baru kalah satu kali. Sedangkan selebihnya dilalui dengan 22 kali kemenangan (15 KO) dan satu kali seri.

Tak hanya itu, usia Guerrero juga masih tergolong muda. Saat ini, petinju dengan julukan The Ghost itu baru berusia 25 tahun alias lebih tua empat tahun dari Cino.

"Cino akan mendapat lawan yang tangguh pada pertandingan nanti. Karena itu dia harus lebih waspada dan banyak latihan," kata Manajer Bisnis Daniel Bahari Promotion (DBP), Pino Bahari yang juga ikut menangani persiapan Cino, Senin, 9 Februari 2009.

Cino merupakan petinju muda berbakat asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat. Petinju kelahiran 10 Juni 2987 itu merupakan petinju Indonesia pertama yang berhasil menang di surga tinju profesional, Las Vegas, Amerika Serikat.

September tahun lalu Cino dinyatakan menang angka mutlak atas lawannya, petinju Meksiko, Antonio Meza. Setelah itu, Cino sempat mengalami beberapa penundaan.

Terakhir, Cino gagal tampil satu panggung dengan juara dunia kelas bulu asal Indonesia, Chris John yang dijadwalkan bertemu Rocky Juarez, di Toyota Center, Houston, Texas AS, 28 Februari 2009. Duel ini merupakan partai tambahan, partai tambahan perebutan gelar juara dunia kelas ringan antara Juan Manuel Marquez kontra Juan Diaz.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024