Yudhoyono: Andai di Tanah Air, Kami Bertemu

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tampaknya tidak ingin hubungan dengan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla renggang atas pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok. Untuk itu, Yudhoyono rela bertemu dengan Kalla untuk mengklarifikasi atas sikap kadernya.
 
"Andai di Tanah Air, kami bertemu (Jusuf Kalla)," kata Yudhoyono dalam konferensi pers di kediaman pribadi Cikeas, Bogor, Selasa, 10 Februari 2009.
 
Kalla sendiri saat ini sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke luar negeri untuk mengunjungi beberapa negara diantaranya, Jepang, Amerika Serikat, Belanda dan negara lainnya. Namun di tengah kunjungannya itu berhembus pernyataan Kalla menanggapi pernyataan dari Achmad Mubarok.
 
Atas pernyataan itu, Yudhoyono menegur langsung wakil ketua Partai Demokrat itu. Sebab, Mubarok dinilai telah mengeluarkan pernyataan yang dapat memperkeruh suasana.
 
Pernyataan itu ditulis salah satu media nasional. Mubarok disebut-sebut mengatakan, Partai Demokrat belum menentukan apakah kembali mengusung Kalla menjadi pendamping Yudhoyono di pemilihan presiden jika perolehan suara partai beringin itu hanya mencapai 2,5 persen suara.
 
Yudhoyono telah mengklarifikasi pernyataan itu. Yang diungkapkan Mubarok, kata Yudhoyono, bukan kebijakan partai. Ungkapan itu, kata dia, juga tidak dimaksudkan untuk meremehkan kekuatan Partai Golkar dan Kalla sebagai Ketua Umum Partai Golkar.
 
Itu sebabnya, Yudhoyono berharap masalah itu tidak sampai mempengaruhi koalisi partai di pemerintahan. "Koalisi yang terjadi sekarang harus tetap dipelihara hingga akhir masa bhakti, baik Dewan Perwakilan Rakyat maupun pemerintah sekarang ini," kata dia.
 
Dalam jumpa pers itu Yudhoyono tampak didampingi Ketua Umum Hadi Utomo, Sekretaris Jenderal Marzuki Alie, serta dua Ketua DPP, Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024