Korban Kebakaran Hutan Australia

Sam Sang Koala Mulai Sembuh

VIVAnews - Sam, koala yang selamat dari bencana kebakaran hutan di negara bagian Victoria, Australia tenggara mulai pulih dari cedera. Sam bahkan kini sudah memiliki teman. Namanya Bob. Dia adalah koala lain yang juga ditemukan dengan cakar terbakar.

"Bob seakan menjadi pelindung Sam, ia selalu mengikuti ke mana pun Sam pergi, memastikan dia baik-baik saja," kata Lynn Raymond dari Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Gunung Ash di Rawson, 170 kilometer di timur ibu kota Victoria, Melbourne.

Koala-koala itu belum akan benar-benar sembuh hingga setidaknya empat bulan mendatang. Sam dan Bob kini dirawat petugas PPS yang mengobati cakar mereka tiap beberapa jam.

Sam menjadi perhatian dunia sejak difoto tengah meminum sebotol air dari petugas pemadam kebakaran David Tree. Peristiwa itu terjadi  di lahan hutan yang telah hangus.

Lebaran Bareng, Desta dan Natasha Rizky Dapat Pesan Mengharukan dari Anaknya

Foto mereka berdua beredar di internet, koran, dan televisi. Telepon di PPS terus berdering untuk menanyakan kabar terbaru Sam.

"Ini luar biasa, semua orang sangat perhatian," kata Raymond. Sam ditemukan saat sedang berjalan tertatih-tatih di tengah hutan dengan cakar terbakar, pada Minggu (8/2). Gambar-gambar yang beredar menunjukkan petugas pemadam David Tree berlutut dan menawarkan sebotol air yang langsung diterima Sam. Sambil minum, koala betina itu terus memegangi tangan Tree. (AP)

Menara PT Bank Central Asia TBk (BCA) MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama

Bank Central Asia (BCA) baru-baru ini diberi penghargaan sebagai brand perbankan terkuat di dunia pada tahun 2024, menurut data dari Brand Finance Banking.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024