Bus Transjakarta

Pengoperasian Koridor VIII Ditunda Sepekan

VIVAnews - Badan Layanan Umum Transjakarta menunda pengoperasian Bus Transjakarta koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni) pada 14 Februari akhir pekan ini.

"Diundur minggu depan karena masih banyak kendala teknis," kata Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta, Daryati Asrining Rini, kepada wartawan, Kamis 12 Februari 2009.

Selama seminggu, petugas akan mempersiapkan sejumlah rambu-rambu jalan dan sejumlah hal teknis lain. Petugas juga perlu memperbaiki separator jalan. Sejumlah pohon yang mengganggu lalu lintas juga perlu ditebang seperti di Jalan Panjang dan Jalan Iskandar Muda.

Sejumlah halte dan shelter pun belum terpasang papan nama seperti halte Pondok Indah Selatan, Pasar Jumat, Kebayoran Lama, dan Rumah Sakit Medika. "Shelter juga masih banyak yang terlihat kumuh," ujarnya usai melakukan uji coba Bus Transjakarta di sepanjang jalur Lebak Bulus hingga Indosiar. "Targetnya minggu depan persiapan rambu dan teknis selesai."

Bus Transjakarta sedianya mulai dioperasikan di koridor VIII mulai akhir pekan ini. Bus tak akan mengambil rute penuh akibat keterbatasan armada. Ada tiga rute alternatif yang ditawarkan yaitu, Lebak Bulus-Indosiar, Lebak Bulus-Tomang, dan Lebak Bulus-Jembatan Gantung.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Baca juga: Tiga rute alternatif jalur Transjakarta

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024