Depag Berangkatkan 1.021 Calon Haji Solo

VIVAnews - Departemen Agama tahun 2008 ini akan memberangkatkan 1.021 calon jemaah haji (calhaj) asal kota Solo, Jawa Tengah.

Pemerintah membagi dalam lima kelompok terbang atau kloter, yakni kloter 6 dengan jumlah calon haji sebanyak 400 orang, kloter 8 berjumlah 87 orang, kloter 44 berjumlah 400 orang, kloter 50 berjumlah 67 orang, dan kloter 82 berjumlah 78 orang.

"Jumlah tersebut menurun dari pendaftar calon haji sebelumnya yang mencapai 1.026 orang," ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Departemen Agama Solo, Sunarno, kepada VIVAnews, Kamis, 16 Oktober 2008.

Penurunan jumlah jemaah haji ini, menurut Sunarno disebabkan karena adanya salah satu calon haji yang meninggal dunia dan selebihnya mengundurkan diri karena mengikuti ONH Plus.

Sementara itu, dua dari lima kloter yang akan diberangkatkan tersebut rencananya akan diusulkan sebagai kloter teladan. Dua kloter tersebut adalah kloter 6 dan kloter 44.

Calon jemaah haji embarkasi Solo ini mulai diberangkatkan 5 November 2008 mendatang.

“Harapan kami, semua calon jemaah haji betul-betul meluruskan niatnya dalam melakukan ibadah haji. Jangan sampai menunaikan haji ini hanya untuk berwisata ruhani saja,” kata Sunarno berharap. *Panca Okta Hutabrina/ Solo.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024