Mengisi Aktivitas Anak di Luar Sekolah

VIVAnews - Orang tua selalu menginginkan aktivitas anak yang bermanfaat di luar sekolah. Banyak aktivitas yang bisa mereka lakukan, seperti mengikuti kursus bahasa Inggris, matematika, piano, hingga berenang atau bermain bola.

Namun, sebagian aktivitas itu membutuhkan biaya tidak sedikit. Sedangkan anak tetap memerlukan kegiatan yang bersifat menghibur setelah seharian beraktivitas di sekolah.

Lalu, bagaimana orang tua menyiasati kondisi tersebut tanpa harus banyak mengeluarkan uang. Artinya, anak tetap dapat menjalan aktivitasnya sehari-hari di rumah dengan perasaan senang.

Beberapa aktivitas murah yang bisa dilakukan di antaranya dengan membuat model robot atau istana dari kardus atau kotak kayu bekas. Selain itu, anak dapat diajarkan membuat surat kabar dari bahan-bahan sederhana yang dapat diperoleh di sekitar kita.

Untuk membuat model robot atau istana, Anda dapat membantu anak menyiapkan kardus atau kotak kayu. Bahan-bahan lain yang diperlukan adalah kertas, lem, dan gunting. Siapkan juga paku kecil dan martil bila bahan yang diperoleh berbahan kayu.

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Selanjutnya, bentuk karton atau kotak kayu dengan model yang diinginkan. Bila menginginkan model robot, hiasi juga hasil karya anak dengan kertas warna yang mencolok.

Sedangkan untuk membuat surat kabar sederhana, anak dapat diajarkan menulis cerita singkat soal keluarga, liburan, dan aktivitas olah raga yang disenanginya. Selanjutnya, lengkapi tulisan dengan foto dan hiasi dengan warna yang menarik dan tempel pada selembar kertas.

Hasil tulisan yang sudah ditempel itu bisa diperbanyak dengan cara difotokopi. Lalu, bagikan kepada seluruh anggota keluarga.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar
Bunga Zainal.

Bunga Zainal Pamer Saldo 271 T, Netizen: Sombong! Sindir Sandra Dewi?

Lewat unggahan video di Instagram, Bunga Zainal sedang parodi seolah mendapatkan uang sebanyak Rp271 triliun dari hasil tunjangan hari raya atau THR.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024