Rp 341 Miliar Untuk Pertahankan Rafa

VIVAnews - Rafael Benitez bisa bernapas lega atas kepastian nasibnya di Anfield bersama Liverpool.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Pelatih The Reds itu dikabarkan sudah siap menandatangani perpanjangan kontrak bernilai 20 juta poundsterling (Rp 341 miliar lebih) untuk masa bakti hingga 2013.

Seperti VIVAnews kutip dari harian The Mirror, nilai ini merupakan hasil rembuk antara duo pemilik, Tom Hicks dan George Gillett. Kedua yankee Amerika ini menginginkan kesepahaman setelah Rafa sempat menolak perpanjangan kontrak karena kecilnya kuasa sebagai manajer The Reds.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Sebelumnya, Rafa memang sempat ngambek karena ia tak memiliki kuasa penuh dalam hal transfer pemain. Apalagi manajemen The Reds juga gagal mendatangkan pemain kesukaan Rafa, Gareth Barry.

"Semua masalah sudah diselesaikan dan kontrak akan ditandatangani dalam beberapa hari," ujar sebuah sumber, Minggu 15 Februari 2009.    

Jumlah ini merupakan salah satu gaji terbesar yang pernah diperoleh oleh seorang Manajer. Karena artinya Rafa akan menerima lima juta pound per tahunnya (Rp 85 miliar lebih).

Lebih besar 500 ribu pound lebih banyak daripada gaji pelatih Manchester United, Sir ALex Ferguson.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Dan ini artinya juga kontrak berdurasi empat tahun ini akan menjadikan Rafa sebagai pelatih bergaji tertinggi di Inggris. Melewati gaji Sir Alex dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Gillet dan Hicks menganggap Rafa berhak atas jumlah ini menilik kemenangan 2-0 The Reds atas Chelsea dua pekan lalu. Hasil yang menempatkan pasukan Merah menempel ketat Manchester United di puncak klasemen Premier League.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024