Kunjungan Hillary ke Indonesia

Kapolri: Pengamanan Hillary Tanpa CIA

VIVAnews - Indonesia menjadi salah satu destinasi kunjungan resmi Hillary Rodham Clinton, sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat. Menyambut kunjungan tersebut, Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan polisi bersiap mengamankan menteri Kabinet Obama itu.

"Pengamanan sesuai dengan prosedur tetap," kata Bambang Hendarso usai bertemu dengan Presiden Yudhoyono di Istana Negara, Senin 16 Februari 2009. Jumlah personel, lanjut Bambang Hendarso, akan disesuaikan dengan sasaran kegiatan yang dilaksanakan Hillary di Indonesia.

Ditanya soal keterlibatan intelijen Amerika, Central Intelligence Agency (CIA) dalam pengamanan Hillary, Bambang Hendarso membantah. "Nggak, nggak," kata dia, pendek. Bambang Hendarso lantas membenarkan bahwa pengamanan Hillary akan menjadi tanggung jawab Kepolisian Indonesia.

Menteri Hillary akan berada di Jakarta selama dua hari, 18-19 Februari. Pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan berlangsung pada hari kedua Hillary berada di Indonesia.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Kunjungan ke Indonesia merupakan rangkaian kunjungan mantan Ibu Negara itu ke kawasan Asia Timur. Ini merupakan kunjungan resmi kenegaraan pertama Menteri Luar Negeri ke-67 AS.

Kunjungan Hillary ini dinilai melanggar tradisi kunjungan luar negeri dengan melewati Eropa, dan memilih bertandang ke Asia Timur. Biasanya, menlu AS yang baru diangkat melakukan kunjungan resmi kenegaraan ke Eropa atau kawasan Timur Tengah.

Indonesia bukan negara yang sama sekali baru bagi Hillary, dia pernah mengunjungi Indonesia pada tahun 1994. Bedanya, saat itu dia berkunjung sebagai istri Presiden AS, Bill Clinton.

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024