Pilkada Subang

Polisi Amankan Gedung Logistik

VIVAnews-Gedung logistik Pilkada Subang dijaga ketat sejumlah aparat dari Polres Subang dan tim pengamanan internal KPUD Subang. Dalam gedung yang lokasinya terpisah dari pelayanan dan adminsitrasi KPUD itu terdapat puluhan item logistic KPUD, termasuk Surat Suara.

Menurut Sekretaris KPUD Subang, Achridin Wihardj, gedung yang terletak di Jalan Mayjen Soetoyo Subang itu dikawal oleh dua petugas dari Polres Subang dan tiga personil dari tim pengamanan dalam KPUD. Jumlah tersebut belum termasuk di dalamnya sejumlah intelegen dari TNI/Polri.

Pengawalan super ketat itu, dimaksudkan untuk mengantisifasi dari tindakan oknum-oknum yang hendak menggagalkan Pilkada dan mensterilkan masuknya orang dari luar petugas KPUD ke dalam gedung logistic.

“Ini untuk antisifasi adanya usaha menggagalkan Pilkada, dengan cara membuang puntung rokok sembarangan, kalau ini sampai terjadi Pilkada bisa gagal. Disamping itu juga penjagaan itu khawatir ada orang yang mengambil kertas suara untuk kepentingan tertentu,” kata Achridin, Kamis, 16 Oktober 2008.

Sementara itu, persiapan logistic Pilkada hingga kemarin sudah dinyatakan lengkap. Logistik yang baru tiba di KPUD adalah surat suara pencoblosan. Sebanyak 1.059.615 ditambah 2,5 persen persediaan, baru diterima di KPUD dari percetakan di daerah Kudus Jawa Tengah.

Rencananya, semua item logistic Pilkada akan didistribusikan ke petugas Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan (PPK) dimulai Sabtu 18 Oktober hingga Senin 21 Oktober 2008 yang Selanjutnya, akan didistribusikan ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan KPPS.

“Saat ini masih dalam proses pengepakan perkecamatan dan perdesa. Jadi logistic itu nantinya kita serahkan perpaket,” kata Achridin.

Sepertinya halnya penjagaan di gudang logistic, pada proses distribusi logistic nanti juga akan dilakukan pengawalan dari aparat kepolisian. “Jangan sampai ada aksi-aksi yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. *Inin Nastain/Subang.

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani
Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas, Shin Tae -Yong.  

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024