Seniman Jabar Kecam Tifatul Sembiring

VIVAnews - Komentar Presiden PKS, Tifatul Sembiring soal tarian jaipong yang dianggap identik dengan erotis dan lahir dari tempat maksiat, mengundang aksi protes sejumlah seniman Jawa Barat.

Ketua Dewan Kesenian (DKS) Subang, Wawan Gunawan alias Abah Regong, mengatakan komentar tersebut mencerminkan seorang yang tidak mengerti seni. Dalam jaipong, terkandung nilai-nilai filosofis yang agung. Gerakannya menujukan kerja keras masyarakat sunda.

"Hanya orang-orang yang tidak mengerti sejarah dan seni yang mengatakan Jaipong erotis," kata Wawan Gunawan, kepada wartawan, Selasa, 17 Februari 2009.

Menurut Wawan, Tifatul secara tidak langsung sudah membunuh seni budaya khas sunda tersebut. Bahkan, seni jaipong telah mengharumkan nama Jawa Barat dan Inondonesia. "Alih-alih mendapatkan penghargaan, malah dibunuh," ujarnya.

Laporan: Inin Nastain | SubangĀ 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal langkah PDI Perjuangan (PDIP) yang melanjutkan gugatannya terhadap KPU RI ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024