Giggs Pantas Raih Pemain Terbaik

VIVAnews - Ryan Giggs tak hanya disegani rekan-rekannya di Manchester United. Winger asal Wales ini juga dihormati lawan-lawannya, termasuk kompatriotnya, Robbie Savage.

Savage, gelandang Derby County ini, juga menegaskan jika sosok Giggs pantas menjadi kandidat terkuat peraih penghargaan PFA Player of the Year award atau Pemain Terbaik Inggris.

Ya, pujian Savage itu tentu bukan hanya isapan jempol. Keduanya juga baru saja bertemu dalam duel Titans. Atas peran Giggs pula skuad Sir Alex Ferguson ini berhasil melumat Derby 4-1 do ajang Piala FA, Minggu lalu.

Gelandang 35 tahun ini memang tak mencetak gol tapi perannya dianggap Savage sangat vital. Savage yang juga mengawali karirnya di United pada era 1990-an ini mengaku sangat terkagum dengan Giggs.

“Ryan sangat mengagumkan. Dia sangat sulit dijaga. Dia dapat bermain di tengah, di depan, di sayap dan bagi saya dia Pemain Terbaik tahun ini," ujar Savage kepada The Sun, Selasa, 17 Februari 2009.

“Setiap dia bermain dia selalu pantas menjadi man of the match," tambah gelandang 34 tahun ini.

Savage juga tidak meragukan target The Red Devils untuk menyabet lima trofi sangat terbuka lebar. Setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub, Fergie masih berpeluang merebut Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga dan Piala FA.

Giggs sendiri baru saja menandatangani kontrak baru di Old Trafford, pekan lalu. Gelandang yang sempat ditawari membela timnas Inggris telah bermain sebanyak 788 laga bersama United. Catatan itu menjadikan Giggs sebagai pemain yang paling banyak membela United. Ia memecahkan rekor Bobby Charlton yang bermain di 758 laga.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024