Demo Pungli Sambut Yudhoyono di Lamongan

VIVAnews - Kunjungan Yudhoyono ke Lamongan, Jawa Timur disambut demonstrasi Persatuan Mahasiswa Muslim Indonesia.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Namun, bukan Yudhoyono yang didemo, sekitar 50 sampai 60 orang mahasiswa itu justru minta Yudhoyono bertindak mennghapus pungutan liar atau pungli di Lamongan.

Menurut informasi yang didapatkan VIVAnews, mahasiswa sudah berkumpul di perempatan utama di Kota Lamongan. Mereka membawa beberapa spanduk yang salah satunya bertuliskan 'Hentikan dan Basmi Politisasi Kebijakan'.  Satu kompi polisi dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan sampai di Lamongan pada pukul 13.45 WIB untuk meresmikan perumahan nasional. Rencananya, Yudhoyono akan berada di Lamongan selama dua hari.

Kunjungan Yudhoyono tak hanya membuat sejumlah hotel yang berada di Lamongan, Jawa Timur, habis dipesan. Sejumlah jalan di Lamongan juga ditutup untuk menyambut kedatangan Yudhoyono.

Saat tim VIVA Peduli berada di sebuah pasar di Lamongan, kunjungan Yudhoyono jadi perbincangan hangat, baik oleh sesama pedangan maupun pembeli. "Jalan-jalan ditutup, arep mlaku-mlaku gak iso [jalan-jalan ditutup, tak bisa dilewati]," kata salah satu pengunjung pasar.

Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024