Kupon Bunga Obligasi Astra Sedaya Tinggi

VIVAnews - Kupon bunga obligasi X PT Astra Sedaya Finance lebih tinggi dibanding kupon bunga Surat Utang Negara (SUN).

Menurut Presiden Direktur Astra Sedaya Finance Djony Bunarto Tjondro, obligasi syariah dengan kisaran kupon 225-325 di atas FR 10, seri B kisaran kupon 225-325 di atas FR 13, seri C dengan kisaran kupon 250-350 di atas FR 15, serta seri D dan E kisaran kupon 250-350 di atas FR 22.

"Penerbitan obligasi merupakan upaya kami untuk mendiversifikasi sumber pendanaan," kata dia pada paparan publik perseroan di Hotel Mulia Jakarta, Selasa, 17 Februari 2009.

Dia menambahkan, sumber pendanaan perseroan juga berasal dari pinjaman kolateral, pinjaman bilateral, pinjaman sindikasi, serta joint financing (kerja sama pendanaan). "Diversifikasi itu adalah cara perseroan dalam memenuhi kebutuhan pembiyaan sepanjang tahun ini," ujar Djony.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Pada kesempatan itu, Djony menambahkan, tahun ini obligasi yang jatuh tempo mencapai Rp 823 miliar. Perseroan akan menyisihkan arus kas untuk melunasi bunga dan pokok obligasi.

Sementara itu, Director Head of Investment Banking PT Mandiri Sekuritas Iman Rachman mengatakan penerbitan obligasi pada tahun ini merupakan bukti kualitas dari anak perusahaan grup Astra itu.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

"Ada potensi signifikan untuk menyerap obligasi tersebut, karena peringkatnya AA-," ujarnya.

Gunung Marapi, Sumbar.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Aktivitas Gunung Marapi, di Sumatera Barat, kembali meningkat setelah sempat mereda. Pada Jumat, 29 Maret 2024 pukul 19.39 WIB. Bandara juga ikut terganggu akibat erupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024