Laporan Eksklusif Nenden Novianti

Jelang Kedatangan, Landas Pacu Halim Steril

VIVAnews - Landasan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sudah steril. Hanya petugas keamanan 'bule' yang hilir mudik mengamankan lokasi pendaratan pesawat Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton.

Pantauan VIVAnews, empat unit mobil dalam satu rangkaian sudah bersiap menyambut kedatangan Hillary di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, 18 Februari 2009. Hanya petugas keamanan dari Amerika dan bandara yang menjaga lokasi pendaratan.

Empat unit mobil yang menjadi rangkaian utama rombongan Hillary itu terdiri atas, tiga mobil untuk pengawal dan satu BMW untuk Hillary. Mobil BMW berplat nomor CD 1201 rencananya akan digunakan Hillary.
Rangkaian mobil itu hanya untuk menyambut Hillary di bandara. Sedangkan, rangkaian lain sudah bersiaga di luar area landas pacu bandara. Petugas keamanan terlihat meningkatkan kewaspadaan.

Hanya pewarta foto dan video yang diizinkan untuk mengambil gambar momen pendaratan dan turunnya Hillary dari tangga pesawat. Sedangkan untuk reporter sudah disiapkan di ruang terpisah.

Nenden Novianti adalah blogger dan wartawan VIVAnews.com yang merupakan satu-satunya jurnalis Indonesia yang turut dalam tim liputan khusus lawatan Menlu AS Hillary Clinton ke Jakarta bersama 14 wartawan asing lainnya.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Hillary dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 14.15 WIB. Hillary bertolak ke Indonesia setelah lawatannya ke Jepang.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024