Madrid-Chelsea Berebut Bocah 6 Tahun

VIVAnews - Real Madrid dan Chelsea lagi-lagi terlibat persaingan. Jika biasanya beradu kuat di dalam lapangan, kali ini kedua klub besar itu mengadu peruntungan merekrut anak umur enam tahun bernama Madin Mohammed.

Seperti dilansir harian The Sun, Rabu 18 Februari 2009, bocah berdarah Algeria itu dinilai mempunyai skill sekelas legenda hidup, Zinedine Zidane. Apalagi secara historis keduanya memiliki kesamaan dalam hal asal negara, Perancis. Dengan keluarga yang juga sama-sama pendatang dari Benua Afrika.

"Bintang kecil ini menimbulkan minat dari para pemandu bakat di seluruh dunia. Termasuk Chelsea dan Real Madrid," demikian The Sun.

Madin dan keluarganya datang ke Perancis dari Aljazair saat ia masih berusia tiga tahun. Bakatnya diakui pemerintah Perancis dengan pemberian beasiswa sepakbola. Saat ini, Madin masih tergabung dengan klub lokal,  Roubaix.

"Bakatnya luar biasa. Madin bermain sepakbola setiap hari dan memiliki hasrat besar dalam sepakbola," ujar Presiden Roubaix, Christian Lazaoui.

"Dia bisa mengumpan, mengontrol, dan melewati bola di antara kaki. Dia luar biasa dengan bola," katanya lagi.

Bukan sekali ini klub-klub besar saling sikut untuk mendapatkan bakat muda. Sebelumnya sudah ada kasus rebutan pemain asal Brasil yang berusia 12 tahun, Jean Carlos Cherao. Ia diminati beberapa klub Eropa termasuk Manchester United dan Madrid.

Kasus-kasus perebutan pemain di bawah umur ini sempat membuat Presiden UEFA, Michel Platini, angkat bicara. Mantan pemain Juventus itu mengutuk klub-klub yang sudah mengincar pemain muda tanpa memperhatikan sisi psikologis anak itu sendiri.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei
Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024