Lawatan Hillary ke Jakarta

Yudhoyono Sambut Hillary di Kantor Presiden

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton. Menjamu tamu luar negeri apalagi dari Amerika Serikat, membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan persiapan lebih awal.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Pantauan VIVAnews, Presiden Yudhoyono dan Hillary Clinton tampak kompak mengenakan baju berwarna biru tua kehitaman. Hillary tiba di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Februari 2009, tepat pukul 10.00 WIB.

Hillary pun langsung menyalami Yudhoyono. Setelah itu berurutan pejabat yang mendampingi Yudhoyono antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Negara Sekretaris Negara Hatta Rajasa, Wakil Menteri Luar Negeri Triono Wibowo, dan juru bicara kepresidenan Dinno Patti Djalal.

Menjelang kunjungan Hillary membuat Presiden bersiap lebih pagi. Tak seperti biasanya, Presiden Yudhoyono sudah berkantor sejam lebih awal.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Biasanya, beberapa tamu negara justru yang menunggu kedatangan Presiden. Karena memang ada Ruang Tunggu Presiden di dalam Kantor itu. Kantor Presiden yang posisinya bersebelahan dengan kantor lama Komisi Pemberantasan Korupsi, memang digunakan untuk tamu-tamu selain kepala negara.

Bila menerima tamu-tamu sekelas kepala negara, kepala pemerintahan, atau kunjungan kehormatan, Presiden Yudhoyono akan menjamunya di Istana Merdeka, yang letaknya berada di depan Jalan Medan Merdeka Utara. Setelah menjamu di Istana Merdeka, Presiden akan menjamu makan sang tamu di Istana Negara, yang berada di Jalan Veteran.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024