Piala UEFA

Reuni Manis Marco van Basten

VIVAnews - Marco Van Basten sukses dalam lawatan perdana tim asuhannya ke Italia. Ajax Amsterdam menaklukkan tuan rumah Fiorentina 1-0 di leg 1 babak 32 besar Piala UEFA, Jumat dini hari WIB, 20 Februari 2009.

Gol Kennedy Bakircioglu di menit 60 cukup untuk membawa Amsterdammers unggul atas semifinalis tahun lalu itu. Publik di Stadio Artemio Franchi pantas kecewa karena tuan rumah tak kunjung bisa membalas.

Beberapa peluang La Viola gagal berbuah gol. Fiorentina terancam gagal mengulangi hasil musim lalu karena harus bisa mencetak minimal dua gol di Belanda dalam leg 2, pekan depan.

Sukses Belanda

Kemenangan Ajax menandai sukses duet Belanda di laga tandang. Twente Enschede juga melibas tuan rumah Olympique Marseille di Stade Velodrome lewat gol Marko Arnautovic.

Penyerang asal Austria itu mencetak gol dari jarak dekat di menit 22. Itu sekaligus mengakhiri rekor buruk Twente yang tak pernah menang dalam delapan laga tandang (away) beruntun di Piala UEFA.

Di lain hak, OM membawa bekal kemenangan penting di Ligue 1 lawan Bordeaux dan Monaco jelang laga ini. Tapi, mereka tak berkutik di hadapan Twente.

HASIL PIALA UEFA
Lech Poznan 2-2 Udinese
Shakhtar Donetsk 2-0 Tottenham
FC Copenhagen 2-2 Man-City
Fiorentina 0-1 Ajax Amsterdam
Marseille 0-1 FC Twente Enschede

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024