George Clooney Temui Obama

VIVAnews - Aktor paruh baya itu bukan sekadar selebriti yang eksis di dunia akting, George Clooney juga menaruh perhatian pada hal-hal berbau politis.

Bintang 'Ocean's 13' itu mendapat izin untuk menemui Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Pertemuan pribadi itu akan digelar 23 Februari 2009 mendatang. Agendanya membahas krisis Sudan di daerah Darfur.

Dalam pertemuan itu Clooney berkapasitas sebagai duta perdamaian PBB. VIVAnews kutip dari Contact Music, Sabtu 21 Februari 2009, Clooney akan meminta Obama membantunya mengakhiri konflik berkepanjangan yang telah menewaskan jutaan pengungsi tak berdosa di sana.

Saat ini, aktor yang kini menjomblo itu sedang tur keliling Afrika. "Kami ingin Beliau menunjuk diplomat level atas yang bekerja penuh waktu untuk melakukan negosiasi demi perjanjian damai," kata Clooney.

Ia menambahkan, situasi di Darfur tidak kunjung membaik sejak kunjungan terakhirnya ke sana 2006 silam. Sudah tiga tahun berlalu, keadaan tak jauh berbeda. Clooney menyebutnya semacam status quo. Masalahnya, kata Clooney. status quo adalah sesuatu yang tak dapat diterima.

Selain Clooney, banyak artis Hollywood yang juga aktif sebagai Duta PBB. Antara lain Angelina Jolie, Nicole Kidman, dan Charlize Theron. Mereka tidak hanya berprestasi di gemerlapnya dunia hiburan, namun juga terjun ke kancah politik.

Minister Subianto Inspects the State Palace Building at IKN Nusantara
MoU Universitas Leiden Delf Erasmus dengan OIKN

Otoritas IKN Kerjasama dengan Universitas Leiden Belanda

Sebagai hasil konkret pertama dari kemitraan antara Otorita IKN dan LDE Universities, sebuah tim lintas disiplin dari Belanda akan berpartisipasi dalam konferensi IKN.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024