Lawan Inter, Evans Gantikan Vidic

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, telah menunjuk pengganti bek tengah Nemanja Vidic saat lawan Inter Milan. Jonny Evans akan menggantikan posisi Vidic.

Bek Serbia, Vidic, dipastikan absen saat United menjalani big match Liga Champions lawan Inter, Selasa atau Rabu dini hari WIB, 25 Februari 2009. Sir Alex memutuskan untuk memanggil Evans dalam laga akbar di San Siro itu.

Anggota timnas Irlandia Utara berusia 21 tahun itu mengalahkan pemain berpengalaman seperti Gary Neville atau John O'Shea. Ferguson menganggap Evans lebih tepat berduet dengan Rio Ferdinand di jantung pertahanan.

"Jonny telah bermain di beberapa laga besar musim ini. Dan ia tak pernah mengecewakan," kata Ferguson kepada Sky Sports.

"Ia dua kali bermain lawan Chelsea. Juga dalam dua laga kontra Villarreal di awal Liga Champions. Buat anak muda 21 tahun, kemampuannya membaca permainan dan mengontrol bola sangat fantastis," lanjut Fergie.

Wayne Rooney

Ferguson juga harus memutuskan pengganti Wayne Rooney di lini depan. Ia takkan memaksakan tampil Rooney dalam laga besar lawan Inter. Pasalnya, striker Inggris itu belum fit usai menjalani pemulihan cedera.

Bos United itu masih memiliki Dimitar Berbatov dan Carlos Tevez. Duet itu tampaknya akan menjai pilihan utama, dan Rooney akan diturunkan jika dibutuhkan.

Ferguson masih percaya kepada ketajaman Rooney yang langsung mencetak gol saat United menumbangkan Fulham 3-0 di laga Premier League terakhir. Ia hanya meragukan kondisi fisiknya.

"Laga besok (di Premier League lawan Blackburn Rovers) akan menjadi jawaban kesiapan kondisi fisik Rooney untuk bermain 90 menit. Jika ia bisa tampil penuh, itu akan jadi opsi lain buat saya," tutup Fergie.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024