LIVE antv 19.00 WIB

Persipura Sementara Ungguli Persela

VIVAnews - Persipura Jayapura untuk sementara berhasil unggul 2-1 atas tuan rumah Persela Lamongan di babak pertama Bigmatch Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Meski berstatus sebagai tim tamu, Persipura rupanya tak segan tampil ofensif di Stadion Surajaya, Senin, 23 Februari 2009.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Pada pertandingan yang disiarkan langsung antv itu, tim Persela terlihat kehilangan sosok Marcio Souza. Striker Persela itu memang absen bersama dengan gelandang I Gede Sukadana.

Sejak menit awal babak pertama, Persipura memang langsung memperagakan permainan cepat. Dan peluang terbaik memang lebih banyak dimiliki tim besutan Jacksen F Tiago.

Pertandingan baru berjalan 2 menit, Cornelis Kaimu, berpeluang membuat Persipura unggul. Sayangnya, umpan matang Alberto "Beto" Goncalvez gagal dimanfaatkan Kaimu setelah tandukannya hanya mampu membentur mistar gawang Persela.

Lima menit kemudian, giliran Boaz Solossa yang membuat peluang cantik. Sayangnnya, sepak pojok striker timnas Indonesia ini juga hanya mampu membentur mistar gawang Huda.

Setelah gagal di beberapa percobaan, tim Mutiara Hitam berhasil menjebol gawang Persela di menit 13. Umpan terobosan yang dilepaskan Eduard Ivakdalam berhasil dimanfaatkan Boaz dengan sontekan manis. 1-0 buat Persipura.

Tertinggal satu gol rupanya membuat kubu tuan rumah bangkit. Dan Persela pantas bersyukur mempunyai seorang mantan pemain Persipura yang ada pada diri Jimmy Suparno.

Mantan pemain Persipura ini berhasil mencetak gol balasan buat mantan klubnya itu. Umpan terukur Dicky Firasat di menit 24 berhasil disudahi dengan tembakan keras Jimmy. Kedudukan imbang 1-1.

Tapi, skor itu tidak bertahan lama. Persipura kembali merespon gol tuan rumah. Berawal dari tendangan bebas, striker Beto berhasil membuat Persipura kembali unggul. Kedudukan sementara 2-1 buat tim tamu.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024