Mangkir, Kapolres Slawi Dicopot

VIVAnews - Kapolres Slawi AKBP Agustin Hardianto dicopot dari jabatannya, Selasa, 24 Februari 2009. Pencopotan itu setelah digelar sidang disiplin di Mapolwil Pekalongan. Agustin diketahui meninggalkan tempat tugas tanpa izin atasannya.

Sidang yang dipimpin Kapolwil Kombes Pol Dewa Bagus Made Suharya itu juga dihadiri para Kapolres dan Kapolresta se wilayah hukum Polwil Pekalongan.

Beberapa saat setelah sidang disiplin selesai, Kapolwil menjelaskan, terhitung mulai Selasa, 24 Februari 2009, Agustin mendapat hukuman teguran tertulis dan dicopot dari jabatanya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Dia di demosi, artinya dimutasi dengan penurunan jabatan, sesuai dengan yang diatur PP no 2 tahun 2003 pasal 4," kata Suharya, Selasa, 24 Februari 2009.

Agustin diketahui meninggalkan tempat tugas saat Kapolda melakukan sidak tanggal 19 Februari lalu, dan dia terbukti tidak berada di tempat tugasnya. "Dia (Agustin) mengaku meninggalkan tugas karena menengok keluarganya yang sakit di Bekasi," ujar Suharya.

Suharya membantah alasan pencopotan Agustin karena yang bersangkutan sering 'bergesekan' dengan warga maupun tokoh masyarakat di tempat tugasnya. "Tidak ada alasan seperti itu, dia dikenai sanksi disiplin murni karena diketahui tidak berada di tempat tugasnya saat dilakukan sidak," tuturnya.

Untuk sementara Agustin akan ditarik ke Polda. Sedangkan penggantinya adalah AKBP Wahyu yang saat ini menjabat sebagai Kapolresta Magelang. "Serah terima jabatan mungkin akan dilakukan besok atau lusa," tambah Suharya lagi.

Laporan: Atika | Antv Pekalongan

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024