Kasus Departemen Kesehatan

Penggeledahan KPK Selesai Tengah Malam

VIVAnews – Penggeledahan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi di gedung rekanan Departemen Kesehatan di Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Selasa 24 Februari 2009, selesai pukul 23.40.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Setelah keluar dari area gedung Wang itu, 12 penyidik bergegas menuju dua mobil yang akan mengangkut mereka. Tidak satupun dari mereka yang bersedia memberi keterangan kepada wartawan. Mobil warna hitam, masing-masing bernomor polisi B 1532 VQ dan B 1533 VQ langsung pergi meninggalkan lokasi.

Penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat rontgen di Departemen Kesehatan dimulai sekitar pukul 14.00. Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan Kepala Biro Perencanaan, Mardiono, sebagai tersangka.
Sebelumnya Juru bicara KPK, Johan Budi SP, mengatakan penggeledahan dilakukan untuk mencari alat bukti baru untuk memperkuat penyidikan kasus alat rontgen itu.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Mardiono, yang bertindak sebagai pimpinan proyek, diduga telah menggelembungkan harga alat rontgen dan tidak menyalurkan rontgen itu ke puskesmas-puskesmas di daeah tertinggal. Akibat tindakannya itu, Mardiono dikenakan Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Kerugian negara dalam proyek senilai Rp 15,7 miliar ini adalah Rp 4,8 miliar.

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024