Menkeu: Saya Pakai Sepatu Buatan Indonesia

VIVAnews - Plt Menteri Perkonomian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku rasa nasionalismenya tinggi. Ini dibuktikan lewat sepatu, tas dan baju yang dikenakannya hari ini. Semuanya produk dalam negeri.

"Iya ini bener, hari ini saya pakai sepatu dan baju yang semuanya produk Indonesia," ujar Menkeu yang menyampaikannya dalam BUMN Breakfast Meeting "Economi Outlook 2009", Rabu 25 Februari 2009.

Menkeu mengaku tidak malu menggunakan produk dalam negeri. Apalagi tema acara hari ini adalah 'return to nasionalisme'. Kembali ke nasionalisme, kata dia , tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

"Ramai-ramai mulai dari Amerika, banyak kebijakan mengarah penggunaan produk dalam negeri," katanya. Ia menyontohkan Amerika yang mengusung "Buy American" yang kemudian dikritik oleh banyak kalangan seperti Eropa.

Namun seperti halnya Amerika, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang menekankan penggunaan produk dalam negeri. "Sebagai Menteri Perekonomian, saya mengerti bagaimana penerapan kebijakan ini," ujar Menkeu

Diceritakan kepada jajaran direksi BUMN bagaimana keadaan ekonomi global saat ini. Banyak pemerintah termasuk Amerika yang menjadi contoh utama mulai memprivatisasi banyak perusahaan.  "Makanya mulai muncullah BUMN dunia," kata Menkeu yang tidak lupa menyindir keberadaan BUMN Club yang ada di Indonesia.

"Sekarang saat krisis muncul BUMN Club yang isinya mambahas PSO, rugi dan lain-lain," ujarnya. Menkeu mengatakan namanya sudah bagus. Hanya saja konteksnya jangan yang negatif. Dia meminta klub BUMN ini bisa menjadi profesional.

BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024
Seorang Wanita di Taput Dituduh Curi Ketang.(tangkap layar)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

ebuah viral di media sosial, seorang emak-emak dituduh mencuri ketang, di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. Mirisnya, ditawarkan hukuman untuk telanjang

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024