Brad Pitt Dukung Pernikahan Gay

Brad Pitt sebelumnya tidak pernah bersuara soal pernikahan sesama jenis. Pasangan hidup Angelina Jolie tersebut langsung beraksi. Ia mendonasikan US$ 100 ribu untuk memperjuangkan hak pernikahan sesama jenis.

Menurut Pitt tidak ada seorang pun yang berhak melarang, walau tidak sepaham. "Semua orang punya hak untuk menjalani hidup yang mereka inginkan selama tidak merugikan orang lain," ungkap Pitt Rabu 17 September 2008 waktu Los Angeles. Ia menambahkan dirinya mendukung persamaan hak.

Sementara melalui penasihat politiknya, Trevor Neilson, mantan suami Jennifer Aniston tersebut mengaku heran atas sikap rekan-rekannya sesama artis. Mengapa mereka yang berkecimpung di industri hiburan tidak mendonasikan lebih banyak uang untuk mendukung hal yang sama dengannya.

Isu pernikahan sesama jenis sedang hangat dibicarakan di negara bagian Amerika Serikat, California. Sedang terjadi pergerakan menentang Proposition 8, keputusan yang akan segera dilakukan Pengadilan Tinggi California, dimana kemungkinan akan menolak legalisasi pernikahan sesama jenis.

Untuk pertamakalinya pemilih akan diminta untuk menentang pernikahan sesama jenis di negara bagian yang sudah mengizinkan pasangan gay menikah. Pernikahan sesama jenis merupakan hal yang sah di Massachusetts dan California.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024