Taman Ayodya di Jakarta Selatan

Ada Fitness Centre,Taman Main Anak dan Toilet

VIVAnews - Taman Ayodya di Jalan Barito, Jakarta Selatan dipakai sebagai salah satu ruang terbuka hijau di DKI. Taman yang menghabiskan dana Rp 2,1 miliar dibangun oleh  PT Sartona Agung, selaku pemenang tender.

Taman seluas 7.500 meter persegi memiliki dengan fasilitas air mancur ambi teater, pelataran, jogging track, tugu-tugu, fitnes centre, children playground (taman bermain anak), dan toilet dua unit.  Salah satu toilet diperuntukan untuk orang disable atau cacat.

Ery Basworo, Kepala Dinas Pertamanan DKI Jakarta seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI menyatakan, estimasi penawaran pembangunan yang diajukan Pemprov DKI sebesar Rp 2,6 miliar. Namun PT Sartona Agung berani mengajukan penawaran Rp 2,1 miliar untuk proyek tersebut.

Berarti ada sisa lebih penggunaan anggaran dari pembangunan Taman Ayodya sekitar Rp 500 juta yang akan dialihkan ke SILPA APBD Tahun 2009.

Taman Ayodya dibangun dibekas lahan pedagang yang biasa mangkal di Jalan Barito. PD Pasar Jaya merelokasi seluruh pedagang dari 104 kios, yakni 51 kios di blok depan untuk pedagang bunga dan blok belakang 53 kios untuk pedagang ikan.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
bantuan untuk warga Gaza

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Meski tengah berduka, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024