Kereta Anjlok di Tanah Kusir

Delapan Perjalanan Kereta Terganggu

VIVAnews - Kereta Merak Jaya jurusan Rangkasbitung sempat mengeluarkan api sesaat sebelum kereta anjlok di perlintasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Penumpang sempat panik saat melihat asap mengepul dari bagian bawah gerbong kereta. Sebelum anjlok kereta juga berjalan tersendat. Belakangan diketahui ada karung yang tersangkut di bagian roda pada gerbong nomor dua.

Engkos, salah satu petugas yang melakukan perbaikan mengatakan, ada karung yang sangkut di roda pada gerbong nomor dua. Untung kereta yang baru keluar dari Stasiun Kebayoran Lama itu belum melaju kencang saat anjlok.

Hingga siang ini ratusan penumpang Kereta Merak Jaya jurusan Rangkasbitung masih terlantar di perlintasan kereta Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat 27 Februari 2009.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Aang Wirakta, salah satu penumpang kereta Merak Jaya mengatakan, dia melihat ada seorang penumpang membuang karung keluar dari dalam kereta.

Sebagian penumpang telah dievakuasi oleh kereta ekonomi jurusan Serpong dan Rangkas Bitung. Sebagian penumpang lagi masih bertahan menunggu kereta lain.

Kepala Humas PT KAI Daops I, Ahmad Sujadi mengatakan, delapan perjalanan kereta terganggu akibat kejadian di jalur tersebut. 

Kereta yang mengalami hambatan adalah Kereta Ekspres dan Ekonomi jurusan Serpong-Tanah Abang dan Serpong-Jakarta Kota.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Namun kereta masih bisa berjalan dengan bergantian. Petugas saat ini masih melakukan evakuasi untuk mengangkat kereta yang anjlok.

"Perjalan baru normal tiga jam lagi," ujar Sujadi.

Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024