Anggota DPR dan Pejabat Dephub Ditangkap

Pejabat Dephub Diduga Menerima Uang

VIVAnews - Pejabat Direktorat Jenderal Kenavigasian Hubungan Laut, Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho (DD) diduga menerima uang Rp 600 juta. Dia merupakan pegawai negeri sipil bagian tata usaha.

Menurut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M Jasin, Anggota Komisi Perhubungan DPR berinisial AHJ (Abdul Hadi Jamal) mengakui hal tersebut dalam pemeriksaan. "Dalam pemeriksaan AHJ mengaku memberikan uang Rp 600 juta kepada DD," kata Jasin dalam pesan singkat, Selasa 3 Maret 2009.

Tadi malam, Senin 2 Maret 2009, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap DD dan AHJ pukul 22.15 WIB.

M Jasin juga mengungkapkan uang itu diduga berkaitan dengan proyek Dermaga dan Bandara di Indonesia wilayah Timur. "Dari mobil mereka, penyidik menemukan USD 80 ribu dan Rp 54 juta," kata Jasin dalam pesan singkatnya yang diterima VIVAnews, Selasa 3 Maret 2009.

Dalam pemeriksaan, kata Jasin, AHJ mengaku uang itu berasal dari Komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti Hontjo Kurniawan.  "Dia menerima dari DD," kata Jasin.

Dalam pemeriksaan, kata Jasin, AHJ juga mengakui telah menerima uang Rp 1 miliar pada 27 Februari 2009. Uang tersebut kemudian diserahkan kepada seseorang bernama Johny Allen.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
Xiaomi SU7

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Permintaan untuk mobil sedan listrik Xiaomi SU7, jauh lebih tinggi dari yang diprediksi oleh perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024