Tusuk Profesor, Mahasiswa RI Bunuh Diri

Keluarga: Tidak Mungkin David Menikam

VIVAnews - Ayah, ibu, dan kakak David Hartanto Widjaja sudah melihat langsung jasad sang anak yang tewas mengenaskan. Keluarga sama sekali tidak percaya bahwa David yang dikenal cerdas, ramah, dan gemar berolahraga, melakukan aksi penikaman apalagi bunuh diri.

"Sangat tidak mungkin David bunuh diri atau menikam," kata Koordinator fungsi bidang penerangan sosial dan budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Yayan GH Mulyana, saat dihubungi VIVAnews melalui telepon, Selasa, 3 Maret 2009.

Yayan merupakan staf kedutaan yang terus mendampingi ayah dan ibu David. Pernyataan Yayan itu mengutip dari pembicaraan dirinya dengan keluarga. Keluarga David yang berangkat ke Singapura adalah Hartanto Widjaja (ayah), Chai Li Kim (ibu), dan kakak laki-laki David yang masih kuliah di Universitas Bina Nusantara.

Yayan terus mendampingi keluarga hingga ke kamar jenazah di sebuah rumah sakit di wilayah Jurong. Mereka pun sudah melihat langsung kondisi jasad mantan peserta olimpiade sains di Meksiko itu. "Mereka prihatin dan tidak menyangka anak mereka yang pintar dan baik mengalami peristiwa yang sangat mengenaskan," ujar Yayan.

Kampus teknologi ternama itu digemparkan dengan aksi penusukan seorang profesor yang juga pembimbing langsung David, Chan Kap Luk. Setelah menusuk dosennya, David langsung lompat dari lantai lima dan tewas seketika. Sedangkan sang dosen masih dirawat karena mengalami luka parah pada bagian punggung dan lengan.

David merupakan mahasiswa Indonesia yang juga alumni SMAK 1 BPK Penabur, Tanjung Duren, Jakarta Timur. David tercatat beberapa kali menjadi peserta olimpiade fisika, matematika, dan sains. Selama kuliah di Singapura, David pun didaulat menjadi presiden klub olahraga di Fakultas Elektronik.

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024