Pengadaan Laptop Kejaksaan

Laptop Milik Negara

VIVAnews -  Kejaksaan Agung mengadakan 450 laptop untuk jaksa yang baru lulus tahun 2008. Juru bicara Kejaksaan Agung, Jasman Panjaitan mengatakan laptop itu akan langsung masuk daftar inventarisasi kejaksaan di mana para jaksa baru bekerja.

"Kalau jaksa baru ini dipindahkan, laptop harus tetap di kantor kejaksaan itu. Tidak boleh dibawa," kata Jasman hari ini.

Dalam pengadaan ini, kata Jasman, Kejaksaan menganggarkan Rp 10 miliar dan harga perkiraan sendiri (HPS) ditetapkan panitia pengadaan. Panitia lelang menyusun harga perkiraan sendiri dengan satu laptop seharga Rp 20,3 juta. perkiraan itu, kata Jasman, kemudian disetujui oleh pembuat komitmen.

Pada 2008, tiga perusahaan memenangkan proses administrasi sekaligus menyertakan harga penawaran. Masing-masing PT Universal Sistem dengan penawaran Rp 9,3 miliar, PT Sistemindo Teknotama Mandiri dengan penawaran Rp 9,5 miliar, dan PT Adhi Sakti Solusi Komputido dengan penawaran Rp 9,8 miliar. Perusahaan yang memenangkan tender itu, kata Jasman, adalah PT Universal Sistem.

Komputer yang dibagikan itu bermerk Dell Latitude D630C dengan spesifikasi prosesor Intel Core2Dui, hard disk 160 gigabyte, dan sistem operasi Windows XP 2007. Laptop itu juga memiliki layar 14 inci. Harga per unit di tawarkan Principle Dell seharga US$ 2010. "Belum termasuk pajak (PPn)."

Jasman menambahkan, rekanan juga memberikan asuransi kerusakan berupa tiga tahun bebas biaya perbaikan. "Apabila terjadi kerusakan laptop itu ganti dengan yang baru atau di perbaiki di tempat," tambah Jasman. Keuntungan lainnya, tambah Jasman, kejaksaan bisa menyimpan laptop yang rusak jika sampai rekanan mengganti yang baru.

anggaran 10 Miliar itu untuk 450 unit. untuk penyusunan harga tersebut panitia telah mengajukan surat harga berdasarkan spesifikasi yang telah disusun. berdasarkan spesifikasi itu, dari pihak Pirnciple Dell mengajukan surat penawaran untuk laptop itu dengan US$ 2010. belum termasuk PPn.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024